Visi :

Mengembangkan Pendidikan sejarah berbasis budaya literasi dan nilai kejuangan untuk menghasilkan lulusan yang unggul,
profesional, mandiri dan berkarakter dalam inovasi pembelajaran Sejarah dan kajian sejarah lokal yang memiliki kecakapan hidup
abad 21

Misi :

Misi penyelenggaraan Program Studi Pendidikan Sejarah FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo adalah:

  1. Menyelenggarakan ilmu Pendidikan Sejarah yang unggul, profesional, berkarakter, dan berbudaya literasi yang berlandaskan
    nilai-nilai kejuangan yang tinggi.
  2. Mengembangkan riset bidang keilmuan Pendidikan Sejarah berbasis berbasis budaya literasi yang memiliki nilai-nilai kejuangan.
  3. Menghasilkan peneliti dalam pengembangkan riset bidang keilmuan Pendidikan Sejarah berbasis budaya literasi dalam kajian
    inovasi pembelajaran sejarah dan kesesejarahan lokal yang berlandaskan nilai-nilai kejuangan.
  4. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat di bidang Pendidikan Sejarah berbudaya literasi untuk pengembangkan dan
    inovasi pembelajaran sejarah, serta kajian sejarah lokal yang berbasis nilai-nilai kejuangan.
  5. Mengembangkan ilmu Pendidikan Sejarah yang unggul, profesional, berkarakter dan berbudaya literasi berlandaskan nilai-nilai
    kejuangan yang tinggi.
  6. Menyelenggarakan kerja sama kemitraan dengan berbagai pihak di tingkat lokal dan nasional untuk pengembangan kinerja
    program studi, baik di bidang pendidikan, penelitian, maupun pengabdian masyarakat.
  7. Menyelenggarakan tata pamong program studi Pendidikan Sejarah yang transparan, akuntabel, kredibel, bertanggungjawab, dan
    adil dan serta berlandaskan nilai-nilai kejuangan

Tujuan :

Tujuan Program Studi Pendidikan Sejarah FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo adalah:

  1. Menghasilkan sarjana bidang Pendidikan Sejarah yang unggul, profesional, berkarakter, dan berbudaya literasi yang
    berlandaskan nilai-nilai kejuangan yang tinggi.
  2. Menghasilkan penelitian pada bidang keilmuan Pendidikan Sejarah berbasis berbasis budaya literasi yang memiliki nilai-nilai
    kejuangan.
  3. Menghasilkan peneliti dalam pengembangkan riset bidang keilmuan Pendidikan Sejarah berbasis budaya literasi dalam kajian
    inovasi pembelajaran sejarah dan kesesejarahan lokal yang berlandaskan nilai-nilai kejuangan.
  4. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat di bidang Pendidikan Sejarah berbudaya literasi untuk pengembangkan dan
    inovasi pembelajaran sejarah, serta kajian sejarah lokal yang berbasis nilai-nilai kejuangan.
  5. Terciptanya ilmu Pendidikan Sejarah yang unggul, profesional, berkarakter dan berbudaya literasi berlandaskan nilai-nilai
    kejuangan yang tinggi.
  6. Terciptakannya kerja sama kemitraan dengan berbagai pihak di tingkat lokal dan nasional untuk pengembangan kinerja
    program studi, baik di bidang pendidikan, penelitian, maupun pengabdian masyarakat.
  7. Terciptanya tata pamong program studi Pendidikan Sejarah yang transparan, akuntabel, kredibel, bertanggungjawab, dan adil
    dan serta berlandaskan nilai-nilai kejuangan.

Strategi Pencapaian :

  1. Mengembangkan Tradisi Penelitian yang Beorientasi pada Diseminasi dan Publikasi
  2. Mengembangkan Proses Pembelajaran dan Tata Kelola Berbasis Teknologi Informasi
  3. Memperluas Promosi untuk Menarik Mahasiswa Internasional bagi Prodi Pendidikan Sejarah
  4. Meningkatkan kualitas SDM Prodi Pendidikan Sejarah
  5. Meningkatkan peran Prodi Pendidikan Sejarah dalam menunjang efektivitas Kerja sama dan Promosi melalui kegiatan Magang
    di Instansi
  6. Meningkatkan kualitas pelayanan prodi kepada mashasiswa untuk menjaga ketepatan waktu lulus dan memberikan kepuasan
    pelayanan
  7. Menyelenggarakan program-program mobility dosen dan mahasiswa
  8. Membangun Karakter Lulusan Prodi Pendidikan Sejarah sesuai dengan Ciri Univet Bantara Sukoharjo (Jiwa yang Unggul,
    menghayati nilai kejuangan)
  9. Mendorong Lulusan Prodi Pendidikan Sejarah Univet harus menunjukkan lulusan yang sesuai visi Univet
  10. Mendorong elemen Prodi Pendidikan Sejarah untuk menguatkan bidang pangkalan data dan aktivitas alumni melalui tracer studi
    guna kepentingan keberlanjutan prodi.
  11. Menyediakan laboratorium Sejarah yang representatif.